adiwiyata

Tujuh Cara Mudah Untuk Berpatisipasi Dalam

Penyelamatan Lingkungan Hidup

Karena merupakan cara yang mudah, maka langkah-langkah penyelamatan lingkungan ini terdiri atas hal-hal sederhana, namun jika dipraktikkan oleh setiap orang dalam kehidupan sehari-hari, dapat menyelamatan lingkungan hidup.

Apa saja hal-hal kecil, sederhana, dan mudah yang bisa kita lakukan untuk turut menyelamatkan lingkungan atau paling tidak mencegah kerusakan semakin parah. Inilah tujuh hal sederhana dan mudah yang bisa dicoba oleh setiap orang, kapan pun, dan di mana pun.

1. Hemat Listrik

Hemat dalam konsumsi listrik menjadi salah satu tindakan bijak yang bisa kita lakukan dengan mudah. Meskipun terlihat sepele, menghemat listrik akan memberikan dampak yang besar terhadap penyelamatan lingkungan hidup, terutama di Indonesia. Pertama, Indonesia merupakan negara yang ‘miskin’ listrik. Dan yang kedua, 80 persen sumber energi listrik di Indonesia masih bergantung pada energi berbahan fosil. Semakin tinggi penggunaan energi berbahan fosil akan semakin meningkatkan pemanasan global. 

Selengkapnya...

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Selengkapnya...

Pemeliharaan dan pengaturan pohon peneduh dan penghijauan

Dalam rangka peningkataan kualitas pengelolaan dan pemanfaatan sarana dan prasarana yang ramah lingkungan, SMP Negeri 1 Talang selalu melakukan pemeliharaan dan pengaturan pohon peneduh dan penghijauan. Kegiatan tersebut dilakukan pada Hari Jumat Tanggal 23 Oktober 2015 di lingkungan SMP Negeri 1 Talang oleh segenap guru dan karyawan serta siswa-siswi SMP Negeri 1 Talang.

Adanya berbagai perubahan kondisi dan kualitas lingkungan tentunya akan bisa berpengaruh buruk terhadap manusia. Beragam bentuk kerusakan lingkungan, seperti pencemaran udara, pencemaran air, dan menurunnya kualitas lingkungan akibat bencana alam, banjir, longsor, kebakaran hutan, krisis air bersih. Hal ini lama kelamaan akan dapat berdampak global pada lingkungan, khususnya bagi kesehatan masyarakat sendiri.

Selengkapnya...

Lomba kebersihan antar kelas

Lomba kebersihan kelas merupakan suatu ajang yang sangat positif karena mampu memotivasi siswa agar senantiasa menjaga kebersihan kelas, dapat membuat lingkungan kelas menjadi bersih, suasana belajar-mengajar pun menjadi nyaman dengan suasana kelas yang bersih dan elok dipandang karena itulah SMP N 1 Talang melaksanakan lomba tersebut.

Beberapa pekan terakhir sebelum melaksanakan ulangan tengah semester siswa SMP N 1 Talang bahu

Selengkapnya...

Biopori SMP Negeri 1 Talang Bersama TNI AD

Pada dasarnya biopori adalah lubang yang terdapat bisa di dalam atau diluar tanah yang terjadi akibat pergeseran akar tumbuhan, cacing atau sejenisnya. Namun, akhir-akhir ini, manusia mengambil pelajaran dari alam untuk membuat lubang resapan biopori sendiri, karena pada dasarnya banyak manfaat yang bisa didapat dari pembuatan lubang biopori. Beberapa manfaat dari pembuatan lubang biopori seperti;

a) untuk penyimpanan air
b) kesehatan tanah
c) menghasilkan limbah kompos

SMP Negeri 1 Talang untuk mewujudkan sekolah adiwiyata telah bekerja sama dengan TNI AD bersama-sama melakukan kegiatan biopori di sekitar lingkungan SMP Negeri 1 Talang. Kegiatan berjalan dengan baik dan diikuti secara antusias oleh siswa-siswi SMP Negeri 1 Talang sampai sore hari.

Selengkapnya...

088992
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semuanya
132
101
624
82842
2920
4905
88992

IP Anda: 54.196.215.69
Waktu di Server: 2018-02-22 21:30:20
Copyright © 2018 SMP Negeri 1 Talang. All Right Reserved.